Kamis, 17 November 2016

Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. Mayora

PT.MAYORA INDAH Tbk

Sejarah Dan Profil Perusahaan
PT.Mayora Indah Tbk di dirikan pada 17 februari 1977 dan mulai beroperasi secara komersial pada bulan mei 1978.Kantor pusat Mayora berlokasi di gedung Mayora ,Jl.Tomang Raya 21-23 jakarta.sedangkan pabriknya terletak di Tangerang dan Bekasi. Kegiatan usaha dan produk yang di hasilkan adalah sesuai dengan anggaran dasarnya.karena PT.Mayora indah tbk adalah perusahaan perseroan,yang di produksi di antaranya adalah bidang industri.Dan saat ini PT.Mayora Indah Tbk memproduksi dan memiliki 6 divisi yang masing-masing menghasilkan produk  berbeda namun terintegrasi.yaitu biskuit,wafer,kembang gula,coklat,kopi dan makanan kesehatan.Perusahaan ini telah tercatat di bursa efek Indonesia sejak tanggal 4 juli 1990.

KEEFEKTIFAN STRUKTUR ORGANISASI
Bentuk organisasi PT.Mayora Indah Tbk adalah struktur organisasi proyek dengan hubungan organisasi,terutama pada orang orang yang bekerja pada proyek yang sama.di dalam struktur organisasi perusahaan ini terdiri dari beberapa kelompok dan fungsi yang berbeda.kendali perusahaan ini pada presiden direktur sebagai pucuk pimpinan.pelimpahan tugas kerja pada bawahan masing masing manajer departemen,kemudian di lanjutkan pada staff serta karyawan.

Sumber daya manusia dan karir PT.Mayora Indah
Perusahaan terus memberikan fokus yang besar dalam pengembangan sumber daya manusia.penanaman nilai dan budaya Mayora merupakan salah satu langkah utama yang dijalankan dalam mendukung berkembangnya perusahaan melalui terciptanya soliditas dan loyalitas pekerja.
Untuk mendukung perkembangan perusahaan secara organisasi Divisi SDM secara berkelanjutan menyelenggarakan Mayora Development program,untuk mendapatkan calon pekerja dari perguruan tinggi untuk bergabung dan mengembangkan kemampuan profesional mereka untuk menjadi kader pemimpin mayora di masa depan. Dan saat ini produk dari PT.Mayora Indah Tbk di percaya oleh masyarakat  serta dapat bersaing di pasar internasional maupun domestic.

Program CSR PT. Mayora

Pengertian CSR
Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu konsep bahwa organisasi, khususnya (namun bukan hanya) perusahaan adalah memiliki berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingannya, yang di antaranya adalah konsumenkaryawanpemegang sahamkomunitasdan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Analisis
Mayora Group telah tumbuh menjadi salah satu nama yang diakui di Industri Fast Moving Consumer Goods. Kemampuan untuk mengidentifikasi kebutuhan pasar dan komitmen untuk menghasilkan produk berkualitas telah membuat Mayora kelompok saat ini memiliki merek-merek terkenal di dunia, seperti Kopiko, Danisa, Astor, Energen, Torabika dan banyak lagi. Didirikan pada tahun 1977, Mayora Group telah semakin berubah dari industri rumah biskuit rendah hati menjadi salah satu Perusahaan terbesar Cepat Konsumen Pindah Barang dengan 13 Pabrik dan lebih dari 25.000 karyawan.
Mayora Grup menjadi perusahaan publik pada tahun 1990, dengan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta, dan sepanjang tahun-tahun berikutnya, Mayora Group terus ekspansi yang cepat untuk menjadi sebuah Perusahaan berbasis ASEAN, dengan mendirikan fasilitas produksi dan kantor pemasaran di beberapa Asia Tenggara negara. Saat ini, Grup Mayora produk yang dijual di lebih dari 85 negara di seluruh dunia. Didukung tidak hanya oleh logistik modern dan sistem manajemen gudang, tetapi juga didukung oleh jaringan distribusi yang kuat, Mayora Group telah dipertahankan ketersediaan produk di pasar.
Mayora Group telah membuktikan dirinya sebagai produsen produk berkualitas yang mendapatkan beberapa pengakuan dan penghargaan seperti "Top 100 Perusahaan Eksportir di Indonesia" dari majalah Swa, "Lima Perusahaan Terbaik Managed di Indonesia" yang diselenggarakan oleh Asia Money, "Top 100 publik yang terdaftar perusahaan "pada tahun 2009 dan 2010 sebagai posisi pertama dalam bidang Makanan dan Minuman yang dilakukan oleh Majalah Investor Indonesia, serta" Produsen Terbaik dari Produk Halal "pada tahun 2004 oleh Majelis Ulama Indonesia Visi Misi PT. Mayora Indah Tbk. Untuk menjadi produsen kualitas produk makanan dan minuman yang dipercaya oleh konsumen baik di pasar domestik dan Internasional, dan mengendalikan pangsa pasar yang signifikan di setiap kategori dimasukkan. Untuk memberikan nilai tambah bagi semua pemangku kepentingan perusahaan Untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan negara tempat perusahaan beroperasi. 

sumber :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar